logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

4 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

4 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan – Tubuh manusia memang tidak bisa membuat makanaannya sendiri, untuk itulah manusia membutuhkan zat lain yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah buah-buahan yang kita makan, dalam beberapa hal memang banyak sekali macam buah – buahan namun dari beberapa buah ada salah satu buah yang cukup menarik yaitu buah salak, buah salak sendiri adalah buah yang hidup di daerah tropis, namun tanpa kita sadaro bahwa buah salak memang mempunyai banyak manfaat, terutama bagi kesehatan. Baca juga Makanan Dan Minuman Yang Dapat Merusak Gigi

Pemanfaatan buah salak tidak hanya untuk dimakan saja, melainkan untuk berbagai macam manfaat yang dapat digunakan oleh manusia sebagai sumber energi dan tentunya sebagai sarana untuk menjaga kesehatan, buah salak sendiri memang hidup di daerah tropis namun siapa sangka peminat buah salak juga negara – negara lain terutama di benya eropa dan amerika, mereka sering menyebut buah salak sebagai snake fruit, karena kulitnya yang bersisik seperti ular.

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Menurut riset medis beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan sangat banyak sekali, berikut adalah manfaat buah salak bagi kesehatan:

  1. Menjaga Kesehatan Mata – Buah salak konon dapat menyehatkan mata kita, karena dalam kandungan buah salak ada beberapa zat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, zat tersebut adalah bekakaroten dimana kandungan bekakaroten pada salak jauh lebih besar dibandingkan mangga dan semangka, maka dari itu alternatif lain selian wortel adalah buah salak.
  2. Mencegah Terjadinya Sembelit – Memakan buah salak ternyata mencegah perut kita mengalami sembelit hal ini disebabkan karena kulit ari pada buah salak dapat melancarkan BAB, karena kulit buah salak tersebut mengandung serat, maka dari itu setiap memakan buah salak jangan buang kulit arinya karena itu sangat bermanfaat untuk pencernaan.
  3. Obat Diare – Selain sembelit, buah salak juga dapat membantu untuk mengobati diare, hal ini disebabkan karena dalam kandungan buah salak memiliki serat, serat tersebut adalah kulit ari pada buah salak, maka dari itu anda akan merasakan hal yang berbeda pada perut anda jika memakan buah salak dengan menghilangkan kulit arinya dibandingkan tidak menghilangkannya.
  4. Membantu Diet Sehat – Dalam kandungan buah salak terdapat fitonutrien dimana zat tersebut sangat bermanfaat, selain itu buah salak juga mengandung vitamin C dan serat dimana hal ini akan membuat perut anda cepat kenyang hanya dengan memakan buah salak, maka dari itulah buah salak sangat bermanfaat untuk kita yang akan melaksanakan program diet sehat, dimana anda tidak ada salahnya mencoba dengan makan buah salak yang penuh manfaat ini.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari buah salak, kini kita tahu bahwa memang buah salak memiliki banyak manfaat mulai sekarang cobalah selalu menyediakan buah salak dikulkas anda, karena buah salak sangat bermanfaat untuk membantu program diet, sebagai obat diare, bermanfaar mencegah terjadinya sembelit , dan buah salak juga dapat menjaga kesehatan mata.

Memakan buah salak sebanyak 1 buah dalam sehari juga bisa membuat kita akan merasakan manfaatnya secara langsung, buang air besar lancar dan kita akan terhindar dari namanya diare, selain manfaat untuk kesehatan ternyata buah salak juga bermanfaat untuk mencerdaskan otak karena mengandung pottasium dimana zat pottasium ini berfungsi untuk saraf otonom dimana saraf ini adalah saraf yang berfungsi untuk mengendalikan otak dan mengendalikan detak jantung.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:



Categories

Obat Kuat Sex
Alat Bantu Sex Pria
Alat Bantu Sex Wanita
Obat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita

http://www.newindo.org/
http://www.radjashop.com/


KOSMETIK KECANTIKAN

http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/


Balas

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved