logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips Mengatasi PC Atau Laptop Yang Lemot

Tips Mengatasi PC Atau Laptop Yang Lemot - Mungkin kebanyakan orang sudah dan pernah memilki perangkat elektronik yang satu ini, yaitu laptop atau PC , namun dibalik itu memang ada saja faktor yang menyebabkan PC atau komputer anda menjadi lemot alias lelet, penyebab PC anda lemot ada beberapa faktor salah satunya dan yang paling umum adalah karena terkena virus, bisa juga PC anda lemot karena menginstall perangkat yang tidak sesuai dengan spesifikasi PC anda, sehingga membuat lemot PC anda. Baca Tips Merawat PC Dan Laptop

Tips Mengatasi PC Atau Leptop Yang Lemot


Lalu bagaimanakah Cara Mengatasi PC Yang Lemot tersebut? Baiklah akan saya share beberapa Tips bagaimana mengatasi PC atau laptop yang lemot. Tak banyak orang yang tahu dan mengerti memang bagaimana sebenarnya masalah alias penyebabnya sebuah PC menjadi lemot, maka dari itu akan share tips – tips tersebut, adalah sebagai berikut:

  1. Install Antivirus Yang Kuat – Banyak virus yang membuat PC anda menjadi lambat kerjanya, salah satu tempat menyebarnya virus adalah melalui jaringan internet bisa juga lewat perangkat tambahan, seperti flash disk, dll. Maka dari itu mulailah saat ini install PC anda dengan antivirus yang kuat. Guna melindungi PC anda dari jangkitan virus yang membahayakan.
  2. Install Software Seperlunya – Untuk menjaga kestabilan kerja PC, sebaiknya kita coba install beberapa software saja yang benar – benar dibutuhkan, selain untuk menjaga kapasitas memori PC hal itu juga membuat PC kita lebih longgar untuk mencari data yang kita inginkan, sehingga akan lebih cepat.
  3. Install Spec Software Yang Sesuai Dengan PC Anda – Tak perlu anda minder kalau spesifikasi laptop anda lumayan jadul, sebagai contoh PC anda tidak bisa di install game PS 3 karena spesifikasinya kurang, jika anda memaksakan game tersebut untuk di install, memang akan bisa jalan, namun akan berimbas kepada kecepatan PC anda dalam mencari data-data yang tersimpan serta lambat dalam membuka aplikasi, maka dari itu gunakan sebaik-baiknya software yang dibutuhkan saja.
  4. Bersihkan Kipas PC Anda – Jika anda mempunyai PC maka ada sebab lain PC anda menjadi lelet, salah satunya memang adalah kipas pendingin yang ada di dalam PC kita sudah kotor alias belum pernah di bersihkan, tapi memang cara untuk membersihkannya harus membuka PC anda secara manual, saran saya jika anda belum ahli jangan pernah melakukannya.
  5. Jaga Kesehatan PC – Secara tidak terduga, terkadang apliaksi yang sudah melekat di PC anda akan terkena virus, dimana akan berdampak pada kecepatan PC, walaupun antivirus sudah terpasang, terkadang virus ini mampu lolos dari scan antivirus, jadi sebaiknya selalu scan secara rutin PC anda jika tidak mau PC anda lelet karena terjangkit virus.
  6. Jangan Menyimpan File Terlalu Banyak – Kapasitas hardissik disini yang berbicara , dimana ada baiknya anda tidak menyimpan file secara berlebihan di PC anda, karena hal ini juga mampu membuat PC anda akan lelet saat membuka aplikasi, hal ini disebabkan jalur yang digunakan untuk mempercepat loading aplikasi, telah full karena kapasitas file yang sedang disimpan, jadi simpan saja file seperlunya.
Itulah beberap tips yang saya berikan bagaimana Tips Mengatasi PC Atau Laptop Yang Lemot . yang semoga dapat membantu anda dan PC anda menjadi normal, namun setelah anda melakukan hal tersebut PC anda masih tetap lemot , ada baiknya saya sarankan cobalah untuk di install ulang dengan OS baru, shingga PC akan lebih fresh.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved