logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Cara Memperbaiki Handphone Android Yang Restart Sendiri

Cara Memperbaiki Handphone Android  Yang Restart Sendiri – Barang elektronik tak akan lepas dari yang namanya masalah, terutama barang elektronik yang berupa handphone, semakin majunya teknologi, handphone kini makin berkembang menjadi sebuah barang elektronik yang canggih yang disebut sebagai handphone android, walaupun secanggih itu tetapi handphone android tak akan lepas dari masalah dan kerusakkan, terutama masalah handphone android yang restart sendiri. Baca juga Tips Cara Merawat HP Android

Cara memperbaiki handphone android yang restart sendiri memang akan saya share dalam artikel ini, lalau bagaimanakah cara untuk mengatasi handphone android yang merestart sendiri? Untuk itulah anda harus menyimak baik – baik tips yang akan saya berikan, terkadang handphone android yang mersetat sendiri berarti handphone tersebut melakukan proses rebooting yang terus menerus.

Cara Memperbaiki Handphone Android Yang Restart Sendiri

Lalu apa saja masalah yang mengakibatkan handphone android restart sendiri, berikut adalah masalahnya:

  1. Terdapat aplikasi yang crash dalam handphone android anda
  2. Ada beberapa sistem adalam android hilang atau terhapus
  3. Terdapat aplikasi yang tidak cocok atau tidak compatible dengan sistem oprasi handphone android.
  4. Ada beberapa pengaturan handphone  android yang keliru.
  5. Terdapat virus dalam sistem oprasi handphone android.
  6. Terlalu banyak chace pada handphone android.
  7. Ada beberapa aplikasi sistem yang tidak bekerja karena aplikasi tertentu yang ter install.

Setelah anda mengetahui hal tersebut maka anda akan semakin mengerti cara untuk memperbaiki handphone android yang merestart sendiri, handphone android yang sering restart memang lama kelamaan akan semakin mengganggu dan sekaligus akan berakibat rusaknya sistem oprasi android secara permanen. Dalam mengatasinya anda perlu mengetahui problem – problem yang ada pada handphone android anda, karena selain anda sebagai pengguna, anda juga harus benar – benar menjaga handphone android anda sendiri.

Memperbaiki handphone android yang restart sendiri perlu beberapa hal yang harus dilakukan, maka akan saya berikan beberapa tips tersebut kepada anda, sehingga anda akan mampu memperbaikinya sendiri nantinya, berikut adalah cara mengatasi handphone android yang merestart sendiri :

Periksalah Pengaturan Handphone Android
Untuk mengetahui masalah dalam handphone android, ketahuilah beberapa pengaturan yang salah pada android anda, karena terkadang pengaturan yang salah akan berakibat handphone android merestart sendiri tanpa kita perintahkan untuk restart.

Install Antivirus Pada Handphone Android
Untuk menjaga dan merawat handphone android, tidak salahnya jika anda meng install antivirus dalam aplikasi android anda, dimana antivirus ini akan sangat bermanfaat bagi handphone karena dapat menjaga sistem oprasi kita terhindar dari virus – virus yang berbahaya yang dapat merusak dan menganggu semua aplikasi yang ada dalam android.
Setelah anda meng install antivirus cobalah untuk men scan sistem oprasi anda secara keseluruahn, setelah selesai jika ditemukan virus segera fix atau perbaiki dan hapus virus tersebut dari dalam sistem oprasi.

Bersihkan Chace / Sampah Pada Handphone Android
Membersihkan chace memang akan sangat berguna, karena akan meringankan beban sistem oprasi dari sampah – sampah aplikasi yang tidak digunakan, karena semakin banyaknya sampah chace berada pada handphone kita, maka akan berakibat sitem oprasi akan semakin lambat dalam bekerja, selain itu dapat juga membuat handphone android merestart sendiri, untuk membersihkan chace pada handphone android, ada banyak aplikasi yang menawarkan untuk melakukan tugas ini, cobalah install aplikasi tersebut karena akan sangat bermnafaat nantinya, dan lakukanlah pembersihan chace secara berkala pada handphone android anda.

Itulah beberap tips yang saya berikan kepada anda tentang bagaimana cara untuk mengatasi handphone android yang restart sendiri, sehingga dapat membantu anda yang sedang kebingunggan untuk mencari cara memperbaiki handphone android yang merestast sendiri, selamat mencoba.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved