logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips Makanan Sehat Di Pagi Hari

Tips Makanan Sehat Di Pagi Hari – Sarapan atau makan pada saat pagi hari adalah sebuah aktifitas yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, karena dengan kita makan di pagi hari maka tubuh kita akan sehat dan bugar, sebab kita sudah memenuhi asupan energi untuk aktifitas kegiatan selanjutnya, tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka dari itu hal ini simaklah tips makanan sehat di pagi hari, dimana tips ini memang sangatlah di anjurkan untuk menjaga kesehaan tubuh kita dan serta akan memberi tahu anda bagaimana sih pola makan yang sehat pada saat di pagi hari.

Di pagi hari tubuh kita sangatlah kekurangan energi dan cairan dimana energi dan cairan tersebut hilang ketika kita sedang tidur, maka dari itulah dalam melakukan sarapan ada baiknya anda harus memenuhi energi – energi yang hilang tersebut, terutama adalah cairan tubuh, dalam proses metabolisme tubuh cairan sangatlah diperlukan karena ketika kita mengalami dehidrasi segala penyakit dapat menyerang kita untuk itu betapa pentingnya cairan tubuh terutama cairan yang didapat dari air putih.

Tips Makanan Sehat Di Pagi Hari

Untuk melaksanakan tips makanan sehat di pagi hari, berikut adalah beberapa makanan yang wajib untuk dihidangkan pada saat di pagi hari:

  1. Susu atau air putih – Cairan memang diperlukan, jika anda kesusahan untuk menghadirkan susu ada baiknya anda selalu siapkan air putih saja di pagi hari dalam menu makanan anda, tetapi memang yang paling sehat adalah menghadirkan susu, karena selain mendapatkan cairan kita juga dapat memperoleh zat besi dan berbagai kandungan macam manfaat lainnya dari susu.
  2. Makanan yang banyak kalori -  Makanan yang banyak memiliki kalori memang akan sangat pas untuk dimakan di pagi hari terutama adalah seperti roti karena roti memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dibandingak nasi, nasi memang memiliki kalori tetapi zat yang paling banyak terkandung dalam nasi adalah karbohidrat, untuk itulah jika anda ingin sarapan siapkanlah roti jika tidak maka siapkanlah nasi dan beberapa lauk pendukung untuk kesehatan anda, jika anda menghidangkan roti, cukup roti dengan susu saja di pagi hari, namun jika anda menghidangkan nasi ada baiknya anda menambahkan lauk di dalamnya. Berikut adalah beberapa lauk yang pas untuk dihidangkan di pagi hari.
  • Ikan laut – Ikan laut memiliki banyak sekali omega 3 dimana omega 3 dapat merangsang kecerdasan otak, sehingga ikan laut akan sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita pada saat pagi hari.
  • Sayuran – Sayur memang tak lepas dari berbagai macam manfaat untuk kesehatan, unsur nabati ini memang memiliki berbagi macam nutrisi yang baik untuk tubuh, jika anda menghidangkannya di pagi hari, hasilnya akan sangat terasa, karena nutrisi dalam sayuran yang kita makan akan cepat untuk di serap tubuh.
  • Tahu tempe atau telur – Siapa yang menyangka bahwa panganan murah seperti tempe dan tahu itu mempunyai banyak manfaat? Untuk sehat memang tak perlu biaya banyak jika anda mau mempelajari apa saja manfaat kandungan dalam sebuah makanan, seperti tahu dan tempe memiliki kalori yang cukup untuk memenuhi tubuh kita, selain dari susu. Jika anda memiliki beberapa uang tambahan siapkan telur juga pada menu sarapan anda.

Buah – buahan – Selain sayuran ada baiknya di pagi hari anda menyiapkan buah – buahan sehat dimana buah – buahan tersebut digunakan sebagai makanan penutup ketika kita sudah melaksanakan sarapan pagi, buah – buahan juga memiliki banyak nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh, saran yang tepat untuk buah yang dihidangkan di pagi hari adalaj pisang dan apel. Selain dimakan langsung bisa juga anda jus buah tersebut.

Itulah beberapa tips yang saya berikan dalam artikel Tips Makanan Sehat Di Pagi Hari semoga dapat membantu anda menjadi orang yang lebih sehat. Selamat mencoba.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:



Categories

Obat Kuat Sex
Alat Bantu Sex Pria
Alat Bantu Sex Wanita
Obat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita

http://www.newindo.org/
http://www.radjashop.com/


KOSMETIK KECANTIKAN

http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/
http://www.mata-wanita.com/


Balas

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved