logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Penjelasan Tentang Apa Itu Bitcoin

Penjelasan Tentang Apa Itu Bitcoin
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh satoshi nakamoto, Satoshi nakamoto membuat bitcoin sebagai trobosan baru di bidang keungan yang diamana bebas dari peraturan bank dan biaya transaksi, bitcoin sendiri menggunakan perangkat lunak dengan jaringan peer to peer yang akan menghubungkan semuanya, untuk memperoleh bitcoin yang akan baru beredar pengguna harus menambang dengan alat kriptografi, tetapi jika kita ingin mendapatkan bitcoin secara langsung dapat juga mendapatkannya dengan membelinya, atau dengan cara gratisan mengunjungi situs – situs web faucet.

Tahap pertama yang harus dipunyai seorang pemegang bitcoin adalah wallet bitcoin atau tempat penyimpanan bitcoin, dimana wallet tersebut memiliki addres wallet, dimana masing – masing addres tiap walletnya itu berbeda – beda. Addres inilah yang akan digunakan untuk bertansaksi dengan menggunakan bitcoin, baik kirim atau menerima. Bentuk wallet sendiri ada yang berupa software, yang akan disimpan di PC kita ada juga yang berbentuk seperti website.

Penjelasan Tentang Apa Itu Bitcoin

Awal mulanya muncul bitcoin di tahun 2009 hanya senilai 3 dollar per bitcoin, namun sekarang harga bitcoin sudah mencapai 300$ dollar lebih, alias hampir senilai 4 juta rupiah per bitcoinnya, malah harga bitcoin yang paling melejit itu tahun kemarin, dimana harganya bisa mencapai 12 juta rupiah, maka dari itu banyak orang yang sukses hanya dengan uang elektronik ini karena nilai jualnya yang fluktuatif.

Lalu apakah bitcoin akan habis?? Jawabnnya adalah bisa habis, namun itu adalah bitcoin yang akan diedarkan melalui alat kriptografi. Dimana jumlah bitcoin keseluruhan adalah 21 juta, sedangkan peredaran bitcoin yang diberikan setiap harinya hanya 50BTC saja, BTC adalah singkatan dari bitcoin. Ketika bitcoin habis kita memperolehnya hanya dapat membelinya dari para exchanger bitcoin, atau mendaptkannya melelui web faucet – faucet, maka dari itu nilai bitcoin akan terus naik seiring berjalannnya waktu.

Bitcoin merupakan sering juga disebut sebagai uang virtual ada juga yang menyebutnya sebagai emas virtual, dimana layaknya sebuah ladang investasi, bitcoin dapat digunakan untuk sebagai sarana investasi dengan memanfaatkan flutuasi harga, sistemnya adalah membeli saat harga murah dan menjualnya saat harga tinggi, cara ini adalah yang disebuat dengan trading bitcoin, yang merupakan salah satu cara untuk bermain di dunia bitcoin.

Jika anda memiliki sebuah dana, anda bisa juga melakukan sistem investasi dengan cara membeli GHS, dengan membeli GHS maka anda akan menambang bitcoin tanpa merusak PC anda, dimana GHS adalah sistem sewa alat penambang kriptografi orang lain, dengan emnggunakan GHS kita bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah setiap hari secara cepat dan mudah.

Bitcoin di indonesia masih belum begitu terkenal, karena penggunanya hanya sedikit saja, tetapi BI atau Bank Indonesia menyatakan bahwa bitcoin adalah bukan alat pembayaran yang sah, dengan pernyataan BI tersebut mengindikasikan bahwa BI tidak melarang penggunaan bitcoin di indonesia, hanya saja pengguna harus mengerti resiko kepemilikkan bitcoin dimana tidak memiliki dasar hukum yang harus dipertanggung jawabkan, maka dari itu penipuan atas bitcoin tidak bisa dituntut pidana jika berada di indonesia, berbeda sekali jika bitcoin berada di negara yang melegalkannya, karena di negara yang melegalkan bitcoin, peredaran dan kepemilikkan bitcoin sudah di dasari oleh hukum yang jelas, dan dilandasi oleh pidana hukum sehingga pemilik bitcoin dapat secara aman bertransaksi dan bisa dipertanggung jawabkan bila ada penipuan atau kehilangan bitcoin.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved