logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh – Kebugaran dan daya tahan tubuh merupakan kebutuhan mutlak yang harus tetap dijaga, karena dengan baiknya daya tahan tubuh akan melancarkan semua aktifitas yang dijalankan nantinya, dimana tubuh akan sehat dan tidak mudah sakit, cara meningkatkan daya tahan tubuh adalah usaha kita untuk menjaga kesehatan, tips meningkatkan daya tahan tubuh akan saya berikan pada artikel kali ini, dan semoga dapat membantu anda.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tubuh yang bugar akan membuat kita semakin bergairah dan lancar untuk menjalankan setiap aktivitas kegiatan, dengan daya tahan tubuh yang tinggi juga kita tidak akan merasakan sakit, diamana sakit karena akibat dari daya tahan tubuh yang melemah, cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah cara yang harus benar – benar dilakuakan karena itu adalah kebutuhan, berikut adalah tips meningkatkan daya tahan tubuh:

Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup akan membuat tubuh kita lebih fresh, hal ini tentunya akan membuat kita lebih sehat dan bugar kembali, dengan metode istirahat yang teratur pastilah nanti daya tahan tubuh anda akan meningkat, dan tidak mudah untuk terserang penyakit.

Makan Maknanan Sehat
Makanan adalah asupan nutrisi yang harus dipenuhi oleh tubuh, maka dari itu makan makanan yang sehat pastinya akan membuat daya tahan tubuh kita meningkat, dengan metode 4 sehat 5 sempurna, pastinya membuat nutrisi – nutrisi yang di butuhkan tubuh pasti akan terpenuhi, dalam makanan sehat usahakan tidak menggunakan makanan instan, karena makanan instan akan beefek buruk pada tubuh.

Makan Yang Teratur
Selain makanan yang sehat, pada saat waktu makan haruslah teratur, kebanyakan adalah metode makan yang paling dianjurkan 3 kali sehari, yaitu pagi,siang,dan malam, dengan anda makan yang teratur akan membuat tubuh lebih bugar, sebab asupan energi yang dibutuhkan akan lebih terpenuhi sepanjang hari.

Kebersihan Makanan
Lagi – lagi, makanan memang perlu dipola agar daya tahan tubuh menjadi baik, salah satunya lagi adalah kebersihan makanan, dengan anda memakan – makanan yang bersih maka daya tahan tubuh akan lebih meningkat, karena sebaliknya jika anda memakan – makanan yang kurang bersih, maka daya tahan tubuh akan menrun, efeknya adalah sakit perut. Untuk itu coabalah selalu memakan
makanan yang bersih, guna kesehatan.

Rajin Berolahraga
Selain makanan dan istirahat, olahraga juga perlu untuk meningkatkan daya tahan tubh anda, tak perlu banyak – banyak hanya 30 menit sehari untuk berolahraga, maka toxic – toxic dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat, tentunya hal ini akan membuat anda jauh lebih bugar dan sehat.

Perbanyak Vitamin D
Vitamin D adalah vitamin yang berfungsi untuk menstimulun kekebalan tubuh, sehingga daya tahan tubuh akan meningkat dan badan tidak mudah sakit, vitamin D bisa kita dapatkan dengan beraktifitas di luar rumah pagi hari sampai jam 9 pagi. Karena vitamin D terdapat pada sinar matahari. Maka dari itu saya sarankan untuk berolahraga pada pagi hari, hal ini juga akan membantu anda lebih sehat, dengan berolahraga anda juga mendapatkan vitamin D. Vitamin D juga terdapat pada telur , ikan dan hati, oleh sebab itu ketiga makanan itulah yang sangat dianjurkan bagi kesehatan.

Itulah beberapa tips yang saya berikan tentang bagaimana cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena cara ini adalah sesuatu yang menjaga tubuh kita agar lebih sehat, tak lupa juga bahwa menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan bagi semua orang.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved