logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips Membuat Kata Sandi Facebook Dan Email Yang Kuat

Tips Membuat Kata Sandi Facebook Dan Email Yang Kuat – Siapa yang tak meneganal kata sandi, kata sandi bisa berada di mana – mana, terutama pada sesuatu yang menyangkut kepunyaan pribadi, salah satunya adalah akun social media, kebanyakan orang memang berfikir bahwa katasandi yang seadanya dan berfikirian juga agar mudah di ingat , merasa akan membantu, ternyata hal ini cukup riskan karena inilah sebab akun social media kena hack orang lain. Baca juga Tips Cara Merawat HP Android

Dalam penerapannya, kata sandi memang sangat membuat hal itu menjadi privasi, tips membuat kata sandi kuat dan tidak mudah dibobol, adalah salah satu hal yang akan sangat saya anjurkan, karena nanti, jika anda tidak melakukannya takutnya akun social media anda, dapat digunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Dalam masalah ini saya juga pernah merasakan akun social media terkena hack orang lain, namun caranya cukup berbeda, mereka menebar link login palsu sehingga saya terkecoh dan memasukkan password melalui web pada link tersebut, setelah inilah saya mulai menghindari tulisan – tulisan spam yang tidak wajar di social media, terutama facebook.

password kuat

Dalam penerapan cara membuat kata sandi yang kuat, yang terpenting adalah anda dapat mengingatnya walaupun rumit, jika kalian tidak bisa mengingatnya, coab tulis saja di buku atau di simpan lewat handphone, untuk lebih jelasnya simaklah tips membuat kata sandi facebook dan email yang kuat:

  1. Berilah awalan kata sandi dengan huruf yang berupa kalimat, metode ini dilakukan agar anda dapat mengingatnya, sekaligus hal ini adalah langkah awal anda membuat kata sandi yang kuat.
  2. Usahakan kalimat yang anda gunakan sebagai kata sandi tidak secara umum berada di data diri akun social media anda, misal eperti nama anda, bulan kelahiran anda, alamat anda, karena hal ini akan berdampak buruk karena hacker akan mudah memanipulasi kata sandi dengan data – data anda.
  3. Pada awalan huruf selalu gunakan huruf besar atau case sensitive, ini bertujuan untuk mengecoh hacker yang mengetahui password anda, terutama jika melihat anda sedang menginput kata sandi, karena perbedaan antara huruf kecil dan besar, sangat berpengaruh terhadap benar atau salah kata sandi atau password.
  4. Setelah huruf gunakanlah angka, dalam metode penambahan angka, cobalah anda lebih mudah untuk mengingat angka ini, saya sarankan tanggal lahir anda saja, karena hal ini akan membuat anda lebih mudah mengingatnya dan juga jika kita sudah pada baris angka setelah huruf, peinginputan info pribadi tidak ada masalah karena bertujuan untuk lebih mudah mengingatnya.
  5. Setelah angka anda dapat menambahkan simbol, ini bertujuan untuk memperumit kata sandi anda, dengan melakukan hal ini maka password cracker yang digunakan oleh hacker, tidak akan bisa mengacak atau memanipulasi password anda, saya sarankan, gunakanlah 2 buah simbol pada akhir password entah itu apa, kalian pilih saja.
  6. Jangan selalu menggunakan kata sandi yang sama setiap daftar social media yang berbeda, hal ini guna menghindari akun social media yang lain terkena hack juga oleh orang lain, untuk itu perbedaan kata sandi di setiap akun haruslah dilakukan jika anda benar – benar tidak ingin hal itu terjadi.

Itulah step tips untuk memperkuat kata sandi social media anda, lalu apakah dengan memperkuat kata sandi akan membantu mengamankan akun social media? Jawabannya adalah pasti cuman, kelalaian pengguna bisa saja terjadi disini, karena walupun password serumit apapun jika kalian tergiur untuk login pada link yang bukan merupakan web resmi dari social media, maka akun facebook anda bisa akan di hack orang lain, cara ini disebut sebagai fakelogin. Untuk itu kewaspadaaan pengguna adalah hal yang akan sangat saya anjurkan dalam menggunakan social media.

Metode menghindari akun facebook di bobol sangatlah mudah, kita jangan tergiur dengan link – link yang memberikan info tak sewajarnya, seperti coba auto like, atau bla – bla, hal inilah yang akan membuat kata sandi anda diketahui orang lain. Penguatan kata sandi social media memang diperlukan, guna menghindari akun anda di salah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab, inilah pentingnya kata sandi yang kuat.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved