logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak – Semakin majunya sebuah teknologi membuat berbagai perangkat pendukung lain yang muncul, seperti modem, modem murapakan alat yang digunakan untuk membuat PC atau laptop terhubung dengan internet, modem dibuat untuk menangkap sinyal , dimana sinyal ini digunakan untuk koneksi internet, banyak macam modem yang ada di pasaran tetapi secara garis besar modem terbagi menjadi 2 tipe jaringan yaitu GSM dan CDMA , penggunaan modem memang sudah mulai menyebar dan digunakan oleh banyak orang, salah satunya adalah semakin banyaknya orang yang memiliki PC atau laptop. Hal inilah yang menyebabkan pengguna modem semakin melonjak naik. Baca juga Tips 8 Langkah Membersihkan Keyboard Laptop

Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak

Modem sendiri tak lepas dari kerusakan, hal ini memang disebabkan oleh beberapa perawatan dan terutama adalah penggunaan yang salah oleh para penggunannya, maka dari itu kali ini saya akan berikan cara merawat modem agar tidak rusak, sehingga anda akan mengerti bagaimana cara merawat modem dengan baik, dalam pasaran harga modem memang masih cukup mahal kisaran di atas 175 ribu rupiah, oleh sebab itu, akan sangat membuat kantong tips jika kita mengalami kerusakkan modem berkali-kali sementara modem tersebut masih sangat di butuhkan. Baiklah simak baik – baik tips berikut ini untuk merawat modem anda :

  1. Gunakanlah modem dalam waktu yang sewajarnya, karena jika kita menggunakan modem dalam waktu yang sangat lama, akan berakibat modem menjadi panas, dan tidak menutup kemungkinan panas inilah yang akan membuat beberapa komonen dalam modem menjadi terbakar, sehingga modem kita menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi, inilah sebab modem sering terjadi kerusakan.
  2. Jika menggunakannya dalam jangka lama, ada baiknya anda gunakan kabel tambahan , yaitu kabel ekstansi, karena modem akan cepat panas jika tanpa menggunakan kabel ekstansi hal itu disebabkan oleh pertambahan panas yang diakibatakan oleh panas PC atau laptop yang mengalir ke modem anda, disnilah pentingnya menggunakan kabel ekstansi untuk menyambungkan USB PC dengan ujung modem.
  3. Selalu gunakan modem pada bidang yang tepat dan datar, selain kerusakan dari dalam terutama kepanasan, kerusakan lain pada modem juga dapat disebabkan dari luar karena itu peletakan PC atau laptop akan sangat mempengaruhi cepat atau tidaknya modem akan rusak, hal ini dapat disebabkan oleh goncangan fisik seperti modem terganjal, atau modem terkena tekanan baik benda atau tangan secara fisik sehingga modem akan tertekan kemudian bisa jadi terjadi modem akan patah, oleh sebab itu adakalanya letakkan lah modem pada tempat yang aman pada saat digunakan.
  4. Penyimapanan yang tepat akan sangat membantu bagi kita merawatnya, jangan sampai menaruh modem pada tempat yang sangat berbahaya, seperti tertindih benda, tercemplung ke dalam air atau misalnya terkena cipatran air, hal ini juga merupakan salah satu akibat dari modem yang cepat rusak oleh sebab itu adakalanya anda menyimpannya ditempat yang baik dan benar agar modem bisa awet dan tidak mudah rusak.

Itulah beberapa tips yang saya berikan pada artikel Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Rusak. Semoga dapat membantu anda untuk merawat modem dengan baik, karena setelah saya melakukan beberapa cara diatas, modem yang saya gunakan ini terutama untuk menulis artikel ini, sudah bertahan selama 5 tahun tanpa rusak dan mengalami masalah, oleh karenannya tips ini saya bagikan kepada anda.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved