logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Tips 8 Langkah Membersihkan Keyboard Laptop

Tips 8 Langkah Membersihkan Keyboard Laptop – Kebanyakan orang memang mengalami masalah dengan keyboard laptopnya, dimana keyboard tersebut kotor dan banyak kotoran seperti debu yang berada di dalam sela – sela keyboard, cara untuk menghilangkannya memang cukup mudah maka dari itu tips untuk membersihkan keyboard laptop akan saya share kepada kalian semua pada saat ini, banyak memang keyboard laptop yang rusak alias tidak bisa digunakan salah satu tombolnya, hal ini terjadi karena banyak kotoran yang mengganjal salah satu keyboard laptop tersebut, oleh sebab itu ada baiknya simak baik – baik tips yang akan saya berikan kepada anda. Baca juga Tips Mengatasi PC Atau Laptop Yang Lemot

Tips Membersihkan Keyboard Laptop

Untuk membersihkan keyboard laptop alat yang harus dipersiapkan adalah kompresor, kompresor berfungsi untuk menyimpan udara, udara inilah yang akan kita manfaatkan untuk membersihkan keyboard, karena cara yang paling ampuh dalam membersihkan keyboard adalah dengan menyemprotkan udara kedalam sela – sela keyboard, sehingga kotoran yang berada di dalam keyboard akan segera terbang dan hilang.

Lalu bagaimanakah cara yang benar menggunakan komresor untuk membersihkan keyboard laptop yang baik dan benar, simaklah step – step berikut ini :

  1. Matikan laptop anda jika masih dalam keadaan menyala, karena hal ini sangat penting untuk menjaga laptop dari konsleting jika mungkin saja hal ini terjadi.
  2. Cabut segala prangkat yang tepasang di dalam laptop, seperti flashdisk , dan charger laptop itu sendiri, karena kita harus mengangkat laptop pada saat membersihkannya, oleh sebab itu lepas semua perangkat yang sedang menempel pada laptop anda.
  3. Nyalakan kompresor, dan tunggu beberapa saat sampai kompresor sudah terisi oleh udara, yang akan kita gunakan untuk membersihkan keyboard
  4. Pasang selang yang akan meniupkan udara dari dalam kompresor, yang dimana selang ini berfungsi untuk menyemprotkan udara sampai di sela-sela keyboard. Dan saya sarankan gunakanlah selang yang lebih kecil karena akan lebih efektif.
  5. Lalu tekan tombol yang akan mengalirkan udara dari kompresor.
  6. Jangan langsung di tujukan ke keyboard karena biasanya udara yang baru keluar dari kompresor agak sedikit mengandung air , sehingga hal tersebut cukup berbahaya terhadap laptop kita.
  7. Setelah menunggu beberapa saat, langsung semprotkan udara pada keybaord sampai kepada sela – sela yang tersmbunyi, ratakan semprotan udaranya sampai diarasa semua telah bersih.
  8. Itulah step yang harus dilakukan ketika membersihkan keyboard laptop, namun adakalanyaa kita harus benar – benar rutin membersihkan, karena jika tidak akan beraikibat keyboard laptop anda rusak dan tidak bisa digunakan.

Mungkin secara manualbook pada saat pembelian tidak diberikan cara untuk membersihkan keyboard laptop, oleh sebab itu ini adalah cara yang sering saya lakukan untuk membersihkan keyboard laptop saya, yang dimana di sekolah dulu selalu tersedia kompresor yang gratis untuk digunakan, namun untuk mengurangi pekerjaan anda melakukan pembersihan keyboard saya sarnkan belilah pelindung kayboard yang dimana itu akan sangat bermanfaat terhadap keyboard laptop, karena akan melindungi dari kotoran dan debu – debu yang masuk ke sela – sela dalam keyboard.

Untuk membeli pelindung kayboard laptop memang tidak murah tetapi dibandingkan memperbaiki kayboard laptop kepada servis jika anda tidak bisa memperbaikinya sendiri, pastilah akan jauh lebih mahal dibandingkan membeli pelindung keyboard, maka dari itu saya sangat menyarankan untuk membelinya, guna merawat keyboard , karena jujur saja ketika saya lulus sekolah sekarang tidak bisa menggunakan kompresor lagi, jadi saya membeli pelindung sebagai antisipasi.
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Wah nice info gan, saya juga sering mengalami keyboard yang macet, ternyata ada bekas makanan di dalamnya, dengan tips ini saya jadi bisa tahu cara membersihkannya.

Balas

iya gan untuk membersihkan keyboard memang susah - suah gampang dan memerlukan metode khusus agar aman dan keyboard tidak rusak

Balas

trimakasih infonya ,sangat membantu

Balas

mantap infonya , keboard saya jadi makin bersih.

Balas

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved