logo blog
Selamat Datang Di TipsZip
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Semoga Artikrl Saya Dapat Membantu

Cara Menghilangkan Iklan Popup Muncul Terus Di Browser Mozila dan Chorme

Jika kalian sedang mengalami masalah tentang iklan internet yang tiba tiba muncul sendiri di halaman browser kita, iklan yang sering disebut sebagai iklan popup dimana iklan itu dirasa mengganggu aktivitas anda berselancar di internet karena kehadirannya terlalu sering, tetapi ketika kia ingin ketahui apa penyebabnya iklan itu bisa muncul kita tidak bisa menemukannya, oleh sebab itu cara menghilangkan iklan popup di browser akan saya jelaskan dalam artikel ini.

Kadang kala iklan popup itu muncul terlalu sering dikarnakan anda telah menginstall suatu software yang dimana memberikan akses untuk iklan popup tersebut dapat muncul di halaman browser seperti mozila dan chorme, yang merupakan browser terkenal dan yang paling sering banyak orang gunakan, sebab kedua adalah karena PC anda telah terinfeksi virus malware dimana virus ini bekerja dengan menampilkan iklan secara terus menerus di halaman browser tertentu yang sering kita gunakan untuk berselancar.

Cara Menghilangkan Iklan Popup Muncul Terus Di Browser Mozila dan Chorme

Cara menghilangkan iklan popup di mozila dan google chorme adalah sebagai berikut:
Dalam browser mozila anda dapat menggunakan layanan fitur adblockplus , dimana layanan ini akan mengblock berbagai iklan yang muncul di halaman browser mozila anda ketika sedang berselancar. Cara penyetinggannya adalah sebagai berikut :

  1. Buka browser mozila yang ada di PC anda
  2. Setelah anda membuka browser mozila silahkan masuk ke alamat website adblockplus disni http://adblockplus.org/
  3. Setelah sampai dihalaman adblockplus silahkan anda cari tulisan hijau yang bertuliskan “install for firefox” lalu klik tombol tersebut.
  4. Kemudian akan muncul tulisan komfirmasi untuk ijinkan pemasangan dan download addons adblockplus, kalian hanya perlu klik izinkan.
  5. Setelah download dan pemasangan selesai , silahkan restart browser firefox anda dengan mentupnya kemudian membukanya kembali.

Untuk pemasangan pada browser google chorme , caranya hampir sama seperti berikut ini :

  1. Buka browser google chorme di PC anda
  2. Setelah anda membuka google chorme masuk ke website adblockplus disni http://adblockplus.org/
  3. Setelah di adblockplus anda cari tulisan hijau yang bertuliskan “install for chorme” lalu klik tombol tersebut.
  4. Kemudian akan muncul tulisan komfirmasi untuk ijinkan pemasangan dan download addons adblockplus, kalian hanya perlu klik izinkan.
  5. Setelah download dan pemasangan selesai , silahkan restart google chorme anda.

Jika cara diatas tidak mempan terhadap iklan yang muncul secara terus menerus berarti PC anda telah terkena virus malware iklan popup, untuk cara menghilangkan virus tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan restart atau booting ulang PC anda .
  2. Setelah di restart usahakan anda masuk ke halaman safemode, apabila halaman normal sudah terlalu sering iklan itu muncul dan membikin berat PC.
  3. Silahkan kalian download software berikut ini : Adwcleaner dan Malwarebytes 
  4. Setelah kedua softeware tadi di download, kemudian install dan cobalah unuk menscan semua system pada PC, kumudian restart
  5. Setelah masuk halaman lagi, di kotak search / run windows , ketik “msconfig” , pilih dan jalankan “msconfig.exe“
  6. di kotak msconfig >> cari tab “services” >> centang “hide all microsoft services” >> matikan / kosongkan centang service yang mencurigakan (atau disable all) >> lalu apply
  7. Masih di kotak msconfig >> cari tab “startup” >> matikan / disable startup yang mencurigakan
  8. Klik Apply atau OK
Berlangganan Artikel Lewat Email TipsZip.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. TipsZip - All Rights Reserved